Magang Jepang

Magang Jepang atau yang lazim disebut pemagangan merupakan program yang dilaksanakan selama 3 tahun yang diadakan oleh IMM Japan untuk putra-putra Indonesia dengan tujuan : Pelatihan sambil kerja untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil, kompeten dan produktif untuk dapat dikembangkan di negaranya setelah kembali nanti.

Magang Jepang

Program Magang ke Jepang kalau dilihat dari model pelatihannya, merupakan program unggulan dikarenakan secara tidak langsung dapat memfasilitasi putra-putra bangsa untuk menempa diri di Negara yang terkenal akan kedisiplinan dan keteraturannya. Efek lain dari program Magang Jepang adalah memberikan kontribusi terhadap pengurangan pengangguran, dan lebih lagi apabila setelah kepulangan dari Jepang, para Alumni Magang mampu membuka Usaha Mandiri yang menyerap banyak tenaga kerja.

Mungkin ada diantara kita atau bahkan Anda sendiri beranggapan bahwa “Magang di Jepang” ataupun bekerja ke luar negeri merupakan pekerjaan yang kurang WAH ataupun kurang bergengsi.

Sekarang mari kita lihat apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari Magang ke Jepang.

Dari segi Finansial.

Gaji peserta magang minimal berkisar di 90 ribu yen atau sekitar 10 juta dengan kurs mata uang Yen saat ini. Ini merupakan gaji pokok peserta magang belum ditambah gaji lemburnya. Pengalaman rekan-rekan yang magang di Jepang setiap bulan rata-rata mereka menerima gaji sebessar 150 ribu yen atau sekitar 15 juta rupiah. Selama 3 tahun dengan gaya hidup yang normal bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah sebesar 500 juta. Angka ini bisa berkali lipat ganda 2 sampai 3 kali jika selama pemagangan mereka mendapat banyak lembur dan mereka pandai mengatur kebutuhan finansial selama di Jepang. Angka yang fantastis bukan?

Dari segi Pengalaman.

Banyak sekali yang bisa didapatkan dari gaya hidup selama di Jepang. Kedisiplinan, tepat waktu, kerja keras, pola pikir dalam menghadapi masalah, inovasi dan ide-ide cemerlang, kebiasaan dan budaya Jepang yang tentunya merupakan ilmu yang sangat berharga untuk menjadikan anda pribadi yang berkualitas. Menikmati salju dikala musim dingin, menikmati onogiri dibawah guguran bunga sakura dikala hanami, naik kereta supercepat shinkansen, naik gunung Fuji dan lain-lain merupakan pengalaman yang begitu indah untuk dibagi dengan para sahabat.

Dari segi life management.

Pada saat keberangkatan, peserta magang berusia antara 20-26 tahun. Dengan menjalani program pemagangan selama 3 tahun mereka akan pulang ketika berusia 23 tahun. Usia yang masih sangat muda untuk mewujudkan impian-impian yang besar.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, terbuka kesempatan yang sangat lebar. Kuliah di universitas Indonesia ataupun mengambil kuliah ke Jepang lewat beasiswa merupakan pilihan yang tepat. Kuliah dengan kendaraan sendiri, dengan biaya sendiri dan dari hasil kerja keras sendiri merupakan sebuah kebanggan bagi putra-putra bangsa . . . iya kan?

Bagi Anda yang ingin berkarir di perusahaan. Setelah kepulangan dari jepang sudah mengantri perusahaan yang siap menggunakan keterampilan anda, dan tentunya silahkan negosiasikan sendiri berapa gaji yang layak untuk anda.

Bagi Anda yang ingin usaha mandiri atau enterpreneur, dengan modal selama pemagangan 3 tahun dan modal usaha mandiri sebesar 600 ribu yen atau sekitar 60 juta, mari kita wujudkan impian-impian besar anda. Kami dari KOUGAS Community siap menjadi mitra untuk mendampingi anda dalam berbisnis. Sharing tentang segala seluk-beluk bisnis, dan juga bertukar pengalaman dengan Mantan Magang Jepang yang sudah sukses dibisnisnya merupakan agenda kami.