Keunggulan Program Pemagangan

Pengembangan Diri

Setiap individu pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, di era yang serba cepat ini diperlukan kemampuan bertindak cepat dan mampu beradaptasi di semua tempat dan keadaan. Menguasai ketrampilan spesifik di suatu bidang merupakan salah satu cara terbaik dalam menghadapi persaingan masa depan.

Program magang ke jepang merupakan salah satu cara yang efektif untuk belajar semua hal diatas. Calon peserta yang rata-rata lulusan SMA/SMK yang baru saja lulus akan ditempa dengan kondisi disiplin tinggi setiap hari. Mulai dari bangun pagi sampai tidur malam sudah disediakan jadwal yang teratur. Belajar mengenal bahasa Jepang yang mempunyai struktur tata bahasa yang berbeda, membuat kemampuan peserta diasah sedemikian rupa. Kombinasi tekanan dan tempaan diharapkan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing peserta.

Kondisi yang hampir sama pasti peserta rasakan saat berada di jepang. Budaya baru, orang-orang baru, musim dan suasana baru membuat mereka mengembangkan kemampuan beradaptasi di segala keadaan. Disadari maupun tidak disadari mereka lebih terbuka terhadap perbedaan dan lebih waspada terhadap perubahan.

Mengumpulkan Tabungan

Uang saku yang diberikan perusahaan tiap bulannya tergolong tinggi jika dibandingkan dengan upah yang diterima di negara-negara lain. Rata-rata gaji per bulan adalah 15 juta rupiah, belum termasuk uang lembur. Dengan gaya hidup hemat, tidak terpancing untuk boros, liburan berlebih dan membeli gadget yang tidak perlu, setiap peserta bisa menabung 10 juta/bulan.

Banyak dari peserta yang “kaget” karena baru pertama kali mendapat uang yang banyak. Mereka seakan kalap dan membelanjakan semua uangnya untuk gadget, fashion dan kebutuhan sekundur lainnya. Hal ini berdampak negatif jika mereka tidak bisa menghentikan gaya konsumtif ini. Oleh karena itu LPK KOUGAS sejak awal memberikan pendidikan manajemen finansial agar setiap peserta bisa menggunakan uang yang mereka peroleh secara tepat. Peserta diajarkan untuk merencanakan, menganggarkan, mengelola, mencatat, menyimpan dan mengendalikan keuangan mereka masing-masing.