Calon Pemagang di Perusahaan Tec Takahashi

Majalengka– Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kougas yang sekaligus sebagai lembaga pengirim pemagang ke Jepang atau biasa disebut Sending Organization (SO) untuk kesekian kalinya telah sukses mengadakan acara Seleksi Dan Rekruitmen Pemagangan Ke Jepang. Kegiatan yang digelar pada tanggal 30 September 2015 tersebut diikuti lebih dari tigapuluh lima peserta. Sebelum mengikuti seleksi para peserta mengikuti Technical Meeting, peserta diberikan penjelasan menyeluruh tentang program pemagangan ke Jepang dimulai dari rekruitmen dan seleksi, pendidikan, pengurusan dokumen, keberangkatan ke Jepang, selama magang di Jepang sampai kepulangan ke tanah air. Kemudian peserta diperiksa kelengkapan dokumennya seperti Akta Lahir, KTP, KK, Ijazah dan dokumen pendukung lainnya. Selanjutnya peserta juga diperiksa kesemaptaan tubuhnya yang meliputi pemeriksaan anggota tubuh dan tes buta warna.

Seleksi utama yang dilaksanakan di LPK. Kougas tepatnya di kota Majalengka dihadiri oleh Mr. Kokubu sebagai perwakilan asosiasi perusahaan penerima di Jepang dan Mr. Akaho sebagai perwakilan dari Perusahaan Tec Takahashi yang nantinya akan menerima pemagang hasil seleksi kali ini. Acara seleksi utama terdiri dari tes matematika dasar, tes konsentrasi yang soalnya dibawa langsung oleh Mr. Akaho dari Jepang, dan terakhir wawancara langsung dengan Mr. Kokubu dan Mr. Akaho dibantu oleh Sensei dari LPK Kougas sebagai penerjemah bahasa Jepang.

Direktur LPK Kougas Yudhi sachou mengatakan bahwa setiap pendaftaran sampai tahap rekruitmen dan seleksi pemagangan ke Jepang yang dilaksanakan oleh LPK Kougas tidak dipungut biaya alias gratis, setiap peserta seleksi mempunyai peluang yang sama karena terpilih atau tidak itu sepenuhnya ditentukan oleh pihak perusahaan Jepang, bagi yang belum terpilih jangan patah semangat karena bulan depan akan dibuka kembali perekrutan dan seleksi dengan perusahaan yang berbeda.  Dari rekruitmen dan seleksi kali ini terpilih 10 orang calon pemagang yang akan melaksanakan pemagangan di perusahaan Tec Takahashi yang bergerak di bidang perakitan kaca mobil. Selamat untuk 10 orang peserta yang berhasil lulus seleksi.

Tehnikal Meeting Tes Tertulis Tes Buta Warna Tes Kesemaptaan Tubuh Penjelasan Tentang Perusahaan di Jepang Rapat Kelulusan Calon Pemagang di Perusahaan Tec Takahashi Peserta Seleksi